Muhamad Ali Hudri, Anggota LMK dari RW. 02, Masa Bakti 2011 - 2013


Rajin Jalin Silaturahmi Untuk Mengetahui Aspirasi Masyarakat

Muhamad Ali Hudri, S.PD.I adalah sosok Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan(LMK) Perwakilan dari RW. 02 yang saat ini bertugas di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara beritikad akan mengoptimalkan kinerjanya sebagai Anggota LMK dari RW. 02 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Meski dirinya baru pertama kali menjadi Anggota LMK di Kelurahan Papanggo namun pengalaman dirinya menjadi bekal. Untuk itu, ia akan melakukan pendekatan pada masyarakatnya melalui cara menjalin silaturahmi dan sering berkunjung ke masyarakat.

"Selain dapat mempererat persaudaraan yang memang dianjurkan dalam ajaran agama, silaturahmi dapat juga sebagai wadah bertukar pikiran dan mengetahui aspirasi masyarakat setempat," ujar M. Ali Hudri.

Berada di tengah-tengah masyarakat yang homogen dan multietnis yang hidup bersama. Maka cara silahturahmi kepada masyarakat dan tokoh masyarakat terus di tingkatkan dan jiwa bhineka tunggal ika harus di tanamkan. “Teori pendekatan pada warga harus lebih dekat,“ Lanjut Ali Hudri, Mantan Pengurus RW. 02 Kel. Papanggo Tanjung Priok tahun 2004-2009, bidang pelayanan masyarakat.

Mengenai pelayanan pada masyarakat, upaya yang di lakukannya adalah setiap warga dihimbau untuk melengkapi setiap pelayanan apapun seperti KTP maupun surat keterangan yang dilampirkan surat keterangan RT dan RW karena keberadaan RT dan RW sangat penting dan mengetahui persis soal dan persoalan masyarakatnya.

Meski kesibukan sebagai Anggota LMK, pria yang menikah dengan Siti Fatimah dan dikarunia dua orang anak Muhammad Fachry Auliya dan Inayah Wulandari berusaha meluangkan waktu buat keluarga, baik sebelum berangkat kerja dan sesampainya dirumah setelah melaksanakan aktivitas kerja.

Mengenai pelayanan pada masyarakat, upaya yang di lakukannya adalah setiap warga dihimbau untuk melengkapi setiap pelayanan apapun seperti KTP maupun surat keterangan yang dilampirkan surat keterangan RT dan RW karena keberadaan RT dan RW sangat penting dan mengetahui persis soal dan persoalan masyarakatnya.

"Saya memberi pengertian kepada anak dan istri saya tentang amanah yang diemban sebagai Anggota LMK Kelurahan Papanggo.Dan syukurnya mereka dapat menerima hal itu," tutur Ali Hudri yang mengkhususkan hari Sabtu sebagai hari bersama keluarga.

Pada hari itu mereka kerap berkumpul untuk melakukan diskusi keluarga dirumah atau ditempat-tempat wisata. Dengan diskusi tersebut diharapkan tidak ada permasalahan keluarga yang tidak dapat terselesaikan. Sedangkan wisata keluarga bertujuan sebagai penyegaran atau refreshing anggota keluarga sehingga menambah harmonis hubungan keluarga mereka.

DATA PRIBADI
Nama
:
MUHAMAD ALI HUDRI, S.PD.I
Tempat, Tgl. Lahir
:
Pandeglang, 4 Juni 1972
Status
:
Menikah
Agama
:
Islam
Nama Ayah
:
K.H.E. Kuswani
Nama Ibu
:
Hj. Umiyati
Nama Istri
:
Siti Fatimah
Nama Anak
:
- Muhammad Fachry Auliya         (Putra)
- Inayah Wulandari                          (Putri)
Alamat
:
Jalan Papanggo 1 Gg. Nangka RT.014/02 No.5 Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara Kode Pos 14340

PENDIDIKAN
1.
Sekolah Tinggi Agam Islam Shalahudin Al Ayyubi Jakarta. Tamat dan Berijazah tahun 2008. Penanggung jawab Dr.K.H Ma’ruf Amin.

2.
SMA Al Jihad Jakarta. Tamat dan berijazah tahun 1990.

3.
Madrasah Tsanawiyah Al Jihad Jakarta. Tamat dan berijazah tahun 1987.

4.
Sekolah Dasar Budi Jaya 1 Jakarta. Tamat dan berijazah tahun 1984.



ORGANISASI
1.
Sekertaris Pribadi Anggota Komisi I DPR RI A-214 Tahun 2004-2009

2.
Pengurus Yayasan Al Barkah Daruquthini Tahun 2003 sampai dengan sekarang

3.
Pengurus Pusat Lembaga Takmir Masjid Indonesia / PP. LTMI PBNU sebagai Wakil Bendahara. Tahun 2004-2009

4.
Anggota Dewan Masjid Indonesia Kotamadya Jakarta Utara tahun 2006

5.
Anggota Pramuka Ranting 2123 Jakarta Utara tahun 1988

6.
Pengurus Rukun Wilayah RW. 02 Kel. Papanggo Tg. Priok tahun 2004-2007, 2007-2009, bidang pelayanan masyarakat

7.
Sekretaris TPK RW.02 Kelurahan Papanggo masa bakti 2002 – 2003

8.
Anggota pengurus Paguyuban Warga Papanggo bidang hubungan masyarakat masa bakti 2003 – 2005




JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.53. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Muhamad Ali Hudri, Anggota LMK dari RW. 02, Masa Bakti 2011 - 2013

Tinggalkan Komentar

Pulau Seribu
ambulance
AMBULANCE

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah