ADM Latih 100 Kader PKK


SEBANYAK 100 ibu-ibu PKK dari RW 08 Kelurahan Sungai Bambu dan RW 02 Kelurahan Papanggo, Koja, Jakarta Utara dapat pelatihan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (6/2/2013) di ADM Technical Training Center, Jalan Gaya Motor Barat No.2 Sunter, Jakarta Utara.
Dalam penyampaian materi, ADM bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, diantaranya Ketua TP PKK Jakut, Nanik Bambang Sugiyono didampingi Kepala KPMP Jakut, Ireni, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Priuk, Emalawati Supriyono, serta Dewi Setyowati dari PKK Jakut.
Adapun materi yang disampaikan mengenai motivasi para Kader PKK untuk aktif melakukan program-program yang mendukung kesejahteraan masyarakat di RW masing-masing. Serta materi mengenai gugus kendali mutu atau biasa disebut QCC (Quality Control Circle) yang berisi metode bagaimana menganalisis akar masalah, mencari penyebabnya dan menemukan solusi.
"Materi semacam ini diberikan supaya para kader menjadi jeli dalam menghadapi kendala-kendala yang muncul dalam lingkungan bermasyarakat sehari-hari," ungkap Nanik Bambang Sugiyono.
Nanik juga menjelaskan bahwa PKK harus senantiasa aktif, utamanya dalam 10 program PKK yang sudah dicanangkan. "Hal-hal yang paling mendasar seperti kebersihan lingkungan, kesehatan ibu dan anak, tata laksana rumah tangga sudah harus dilakukan sebagai kebiasaan kita sehari-hari," ungkap Nanik.
Disamping itu, ADM berharap kepada kader PKK yang dipilih menjadi target pelatihan ini, nantinya dapat menjadi agent yang dapat membawa RW menjadi mandiri. "Kami mengharapkan ibu-ibu PKK semakin termotivasi dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, supaya RW kita semakin maju dan mandiri," himbau Manajer PT ADM, Asjoni.....(Sifa)
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 10.52. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk ADM Latih 100 Kader PKK

Tinggalkan Komentar

Pulau Seribu
ambulance
AMBULANCE

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah