ADM Berpartisipasi Mencetak Generasi Muda Mandiri


KARANG Taruna (Katar) di RW 04 dan 08 Sungai Bambu, dan Katar RW 02 Papanggo mendapat training Personality Development dari Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Kegiatan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan mobil terbesar di Indonesia bertujuan untuk memberi motivasi dan dorongan kepada calon generasi penerus bangsa. "Training ini merupakan rangkaian dari program Pintar Bersama Daihatsu. Dipilihnya RW 04 dan 08 Kelurahan Sungai Bambu serta RW 02 Kelurahan Papanggo karena RW tersebut merupakan RW mandiri," kata Manajer Departemen CSR PT Astra Daihatsu Motor, Asjoni, Sabtu (2/2/2013).
Kegiatan training Pintar Bersama Daihatsu digelar di ADM Technical Training Center, Jalan Gaya Motor Barat No.2 Sunter, Jakarta Utara. Training diadakan 3 kali selama 3 minggu berturut-turut dengan peserta yang berbeda-beda. Minggu pertama diikuti oleh Katar dari RW 04 Sungai Bambu, minggu kedua diikuti oleh Katar RW 08 Sungai Bambu dan minggu ketiga diikuti Katar RW 02 Papanggo. Adapun peserta yang ikut berpartisipasi ditargetkan sebanyak 150 orang.
Materi training Personality Development sangat penting, mengingat para pemuda untuk menggali motivasi, memelihara motivasi dan menularkan motivasi kepada sesama teman, membangun sikap dan pikiran yang positif dalam setiap kegiatan yang dilakukan, sehingga akhirnya mampu mencapai tujuan yang ditargetkan.
Asjoni berharap melalui pelatihan ini, peserta mampu menjadi pribadi yang positif, bergairah, bersemangat, dan memiliki sikap mental pantang menyerah serta selalu menemukan cara baru hingga berhasil mencapai apa yang diinginkan.
Generasi muda seharusnya lebih aktif dan kreatif untuk menciptakan ide-ide baru, tidak seharusnya mengikuti generasi tua. "Setiap individu seharusnya dapat memberikan inspirasi bagi dirinya sendiri dan orang lain untuk mencapai hasil yang lebih baik," tegas Asjoni.
Salah satu peserta, Defi Katar RW 04 Sungai Bambu, mengaku senang mendapat pelatihan karena pengetahuannya bertambah. "Dengan pengetahuan dari training ini saya jadi bersemangat serta akan selalu mencari cara baru hingga berhasil mencapai apa yang diinginkan."
Sementara itu, Ketua RW 04, Linggar mengatakan, tidak hanya memotivasi para pemuda, training semacam ini juga diadakan Daihatsu untuk kader PKK dan Posyandu. Jenis trainingnya pun bermacam-macam, mulai dari memasak sampai belajar IT atau komputer.......(Sifa)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 10.49. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk ADM Berpartisipasi Mencetak Generasi Muda Mandiri

Tinggalkan Komentar

Sedekah tidak harus Nunggu Kaya, kita bantu lingkungan yang terkecil di sekeliling kita, sebelum kita bisa membantu yang besar untuk Indonesia, Bagi warga yang ingin Sedekah lewat kegiatan Sosial Ambulance RW. 02 Papanggo, dapat menghubungi Telp/SMS : 0813-8281-3184, 0896-5910-7132
(Sedekahmu 100% kami sampaikan)

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah