Ketua RT Harus Mampu Mengayomi Warganya


PAPANGGO-Guna meningkatkan pelayanan dan penyegaran, sedikitnya 127 Ketua Rukun Tetangga (RT), dan 13 Ketua RW yang ada di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara dilantik. Diharapkan dengan adanya pergantian ini,  kedepan Ketua RT yang baru mampu memberikan rasa aman dan terlayani dan terayomi masyarakat.

“Saya sangat berharap kepada seluruh Ketua RT di Kelurahan Papanggo, yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga harus mampu memfungsikan organisasi seperti sekertaris bendahara dan PKK. Jika hal itu sudah dapat dilaksanakan saya yakin semua itu akan berjalan normal sesuai harapan kita semua,”ungkap Lurah Papanggo, Uli Nuha, Jumat (27/5).

Lurah juga meminta kepada para ketua RT yang baru ini jangan malas untuk memonitoring wilayah. Pasalnya dengan pemantauan ini, akan lebih tahu permasalahan apa yang dihadapi warganya. “Jangan mentang-mentang, menjadi pengurus RT dan RW lalu tidak mau turun ke lapangan,”tambahnya.

Pasalnya, jalannya roda pemerintahan ini tak lepas peran serta pengurus RT dan RW di kelurahan. “Keduanya ini  merupakan ujung tombak yang lebih mengetahui apa yang terjadi di wilayah. Jika Ketua RT malas untuk memantau wilayah, mana dia akan mengetahui persis apa yang terjadi di wilayahnya. Keberhasilan wilayah itu tidak lepas peran serta pengurus RT/RW,”ungkap Uli Nuha.  (bian)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 19.02. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Ketua RT Harus Mampu Mengayomi Warganya

Tinggalkan Komentar

Sedekah tidak harus Nunggu Kaya, kita bantu lingkungan yang terkecil di sekeliling kita, sebelum kita bisa membantu yang besar untuk Indonesia, Bagi warga yang ingin Sedekah lewat kegiatan Sosial Ambulance RW. 02 Papanggo, dapat menghubungi Telp/SMS : 0813-8281-3184, 0896-5910-7132
(Sedekahmu 100% kami sampaikan)

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah