Mencari Modal Usaha Laundry

www.anginsurga.com 
 
Bisnis laundry memang menggiurkan, Namun usaha ini membutuhkan modal usaha dan tepat yang lumayan strategis. Usaha ini sangat cocok bila dijalankan  di lingkungan atau di perkantoran dimna orang - orangnya sibuk yang malas mencuci apalagi menytetrika. Meski terbilang mudah, namun bisnis ini memebutuhkan keseriusan, terutama dalam mengelola modal usaha agar lebih efiesien tapi sesuai rencana. Berikut ini tips mencari modal dalam   menjalani usaha laundry

1. Pahami Target Konsumen
Biasanya usaha laundry cukup sukses jika konsumennya orang - orang yang memiliki aktifitas tinggi dan belum memiliki kecukupan sendiri untuk mencuci pakaian. Modal usaha laundry yang bisa Anda dapatkan dari sini adalah menentukan siapa konsumen dan dimana tempatnya.

Bila itu berada dilinkungan pendidikan, seperti kampus, targetnya konsumenya adalah mahasiswa. Selain itu, target berikutnya adalah para penghuni kontrakan yang ditempati oleh masyarakat yang bekerja.

2. Alat – alat Laundry
Modal usaha laundry berikutnya adalah penyediaan Alat-alat untuk beraktifitas seperti mesin cuci, mesin pengering, mesin setrika besar yang di gunakan untuk menyetrika cucian dalam bentuk yang banyak, dan setrika tangan.

Rincian untuk mesin cuci anda harus menyiapkan modal uang di kisaran 10 juta sampai 15 juta. Mesin pengering juga harus menjadi perhatian. Jika ruangan untuk menjemur sudah penuh, maka dengan mesin pengering anda dapat melakukan lebih cepat. Modal  untuk mendapatkan mesin pengering ini sekitar 20 juta.                      

3. Bahan Kimia Untuk Dry Clean
Modal usaha laundry berikutnya adalah persiapan Anda akan deterjen, pelunak cucian, pewangi,atau pun bahan kimiawi untuk dry clean.Modal untuk semuanya ini sekitar 1 juta  sampai 2 juta.  

4,Karyawan
Jangan lupakan modal usaha laundry untuk para pekerja,jika anda ingin merekrut karyawan Sesuai kan standar gaji para karyawan tersebut sesuai dengan tempat dimana anda Akan memulai usaha,jika di Jakarta,yang sangat ramai dengan aktivitas bisnis laundry,gaji para karyawannya berkisar di antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

5.Biaya Listrik, Air dan kebersihan
Biaya lain –lain perlu diperhitungkan sebagai modal awal dari usaha Laundry, seperti pemasangan pipa untuk pembuangan air,listrik,kebersihan ,keamanan dan lain- lainnya. Modal yang dikeluarkan tentunya tergantung pada tempat di mana Anda akan memulai usaha Laundry,.   


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 14.31. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Mencari Modal Usaha Laundry

Tinggalkan Komentar

Sedekah tidak harus Nunggu Kaya, kita bantu lingkungan yang terkecil di sekeliling kita, sebelum kita bisa membantu yang besar untuk Indonesia, Bagi warga yang ingin Sedekah lewat kegiatan Sosial Ambulance RW. 02 Papanggo, dapat menghubungi Telp/SMS : 0813-8281-3184, 0896-5910-7132
(Sedekahmu 100% kami sampaikan)

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah