Latar Belakang PKK RW. 02 Papanggo

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga bermuara dari hasil RAKERNASLUB PKK TAHUN 2000, dengan hasil memposisikan PKK dalam era reformasi dan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah Nomor : 53 Tahun 2000, tentang Gerakan pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan SK Gubernur DKI Jakarta No. 15 Tahun 2003 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Propinsi DKI Jakarta.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Gerakan PKK di Propinsi DKI Jakarta sebagai organisasi kemasyarakatan yang dikelola oleh Tim Penggerak PKK semakin menunjukkan kiprahnya dalam penggerakan dan pemberdayaan keluarga.

Hal ini antara lain ditandai dengan pelaksanaan berbagai program kegiatan oleh ribuan kader PKK di semua tingkatan, yang dijadikan momentum perkuatan dan memiliki daya ungkit terhadap pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga di semua wilayah, dimana semuanya ditujukan pada pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dalam upaya mewujudkan masyarakat Jakarta yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Tak luput, Tim Penggerak PKK Tingkat RW. 02 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, yang merupakan bagian dari tingkatan dari TP PKK Provinsi DKI Jakarta ikut juga berkiprah dalam mensukseskan Gerakan PKK di Propinsi DKI Jakarta ini dengan meningkatkan kualitas pelaksaan 10 Program Pokok PKK serta peningkatan kinerjanya, melalui peningkatkan kemitraan strategis dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan di DKI Jakarta dengan mengikuti perubahan lingkungan strategis serta serta melalui pendekatan pembangunan yang berasaskan desentralisasi.

Peningkatan kinerja tersebut dilaksanakan baik dari segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, maupun evaluasi program yang sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta kebijakan pemerintah, serta peningkatan kualitas program melalui pelaksanaan berbagai program unggulan (dedicated program) serta penngembangan/peningkatan kapasitas kelembagaan PKK.

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 00.03. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Latar Belakang PKK RW. 02 Papanggo

Tinggalkan Komentar

Pulau Seribu
ambulance
AMBULANCE

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah