Walikota: Kembalikan Bila Raskin Bau & Apek


Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menegaskan kepada keluarga yang menerima jatah beras miskin (raskin) untuk mengembalikan raskin tersebut jika kualitasnya buruk seperti bau dan apek. "Kembalikan saja raskin itu bila bau dan tidak berkualitas," kata Walikota, saat membuka sosialisasi Raskin di Lantai 14, Kantor Walikota, Kamis (31/3/2011).


Menurut Walikota tahun lalu, jumlah keluarga miskin di Jakarta Utara mencapai 54.827 RTS (rumah tangga miskin). Namun tahun ini jumlahnya menurun 4.606 berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Sehingga saat ini di Jakarta hanya ada 50.221 RTS yang tersebar di enam kecamatan. "Namun sesuai Pagu RTS berdasarkan Surat Gubernur No 2742/-1.846.5 per 30 Desember 2009 jumlah penerima Raskin di Jakarta Utara mencapai 54.827 RTS atau 8.553.012 Kg. Saya harap penyaluran raskin ini tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, dan tepat kualitas," kata Walikota.  


Setiap Kelompok keluarga miskin, tambah Walikota, akan mendapatkan raskin sebanyak 15 Kg dengan harga Rp1.600 per kilonya. Program ini rutin dilakukan pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang masuk dalam kelompok miskin dalam upaya menuntaskan kemiskinan.


Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri Asisten Kesmas Ahyar, Kabag Kesejahteraan Sosial  Asep Rohyani serta beberapa pejabat lainya. (JUC)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 19.57. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Walikota: Kembalikan Bila Raskin Bau & Apek

Tinggalkan Komentar

Pulau Seribu
ambulance
AMBULANCE

2010 Kang Lintas. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Daerah